Aris Widhi Hidayat dan Herlina Menunjukkan Surat Izin Diterima dan Ditolak Konferwil IPPAT Jateng.
Sumber :
  • Effendy Rois

Khawatir Jadi Klaster Covid-19, Pemkab Sukorhajo Batalkan Konferensi Meski Sudah Siap 100 Persen

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:01 WIB

Sukoharjo, Jawa Tengah - Konferensi Wilayah Ikatan Pejabat Pembuatan Akta Tanah (IPPAT) Jawa Tengah yang rencananya akan diselenggarakan hari ini, Sabtu (23/10/21) di Best Western Solo baru Sukoharjo, batal diselenggarakan.

Panitia yang telah mengantongi surat izin penyelenggaraan kegiatan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, dibuat kelimpungan dengan pencabutan surat izin kegiatan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, yang juga selaku Ketua Satgas.

Sekretaris Pengurus Wilayah IPPAT Jateng Herlina mengaku kecewa dengan pembatalan itu. Apalagi keputusan diambil hanya beberapa jam setelah izin dikeluarkan.

"Kami cukup kecewa dengan pembatalan kegiatan ini. Padahal, persiapan sudah matang 100 persen, termasuk surat izin dari Satgas Covid 19 yang sudah di kantongi panitia. Tiba-tiba saja izin dibatalkan. Bupati tidak mau kegiatan tersebut terselenggara," jelas Herlina dalam jumpa pers Jumat (22/10/2021) di Hotel Best Western. 

Sebelum izin keluar, imbuh Herlina, petugas Polres Sukoharjo, yang juga anggota Satgas Covid-19, juga sudah datang ke hotel untuk survei lokasi, simulasi, dan diskusi untuk acara Konferwil. Semuanya dianggap lancar dan panitia siap mengikuti semua prosedur yang diberlakukan, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. 

"Kita ikuti semuanya sesuai aturan yang berlaku. Acaranya seperti apa sudah kita sampaikan. Berapa jumlah peserta,dan bagaimana teknis kegiatannya. Kami bahkan membuat surat pernyataan siap dihentikan kegiatannya jika melanggar aturan, " ungkap Herlina. 

Keputusan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sukorharjo membuat panitia terkejut. Dengan persiapan yang sudah matang dan tinggal jalan, tiba-tiba dibatalkan sepihak,

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral