50 Barcode QRIS Palsu Ditemukan di Masjid Istiqlal, Bukhori Yusuf Geram hingga Sentil Kemenag: Itu Amanah Umat!.
Sumber :
  • Istimewa

50 Barcode QRIS Palsu Ditemukan di Masjid Istiqlal, Bukhori Yusuf Geram hingga Sentil Kemenag: Itu Amanah Umat!

Selasa, 11 April 2023 - 16:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini kode batang (barcode) QRIS palsu yang ditempelkan juga ditemukan di Masjid Istiqlal, Jakarta. QRIS palsu itu tersebar di beberapa titik. 

Sontak hal ini membuat Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf geram hingga menyentil Kementerian Agama tentang kepekaannya dalam menjaga infaq atau sedakah atau amanah umat. 

"Itu sedekah umat, dan itu juga amanah Umat! jadi harus dijaga dengan baik. Jadi, kami mendorong Kemenag utamanya Dirjen Bimas Islam untuk pro aktif dan berkordinasi dengan kepolisian melakukan upaya pengamanan sedekah masyarakat," pungkas Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf kepada tvOnenews.com, Selasa (4/11/2023).

"Hal ini agar tepat sasaran dan tidak jatuh ke tangan penipu," sambungnya mengingatkan Kementerian Agama (Kemenag). 

Selain itu, ia juga sarakan bahwa Dirjen Bimas hendaknya segera mengeluarkan maklumat kepada masyarakat, agar para pengurus masjid atau lembaga-lembaga keislaman yang cara menerima sedekah dengan barcode lebih waspada. 

"Jadi Dirjen Bimas hendaknya segera mengeluarkan maklumat ke masyarakat, agar para pengurus masjid atau lembaga-lembaga keislaman yang cara menerima sedekah dengan barcode, lebih waspada!," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:08
07:10
01:19
01:00
11:11
09:23
Viral