Pratu Miftahul Arifin..
Sumber :
  • tvOnenews - Agus Wibowo

Ibu Kandung Minta Pratu Miftahul Arifin Dimakamkan di Kampung Kelahirannya

Selasa, 18 April 2023 - 01:30 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Pihak keluarga berharap proses evakuasi terhadap jasad Pratu Miftahul Arifin bisa segera dilakukan. Prajurit terbaik TNI Angkatan Darat tersebut gugur pasca kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris di Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua pegunungan (15/04/23).

Sementara kediaman keluarga almarhum saat ini masih ramai warga yang berdatangan untuk mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya Pratu Miftahul Arifin. Parmini, ibu kandung Pratu Miftahul Arifin mengatakan hati keluarga sangat terpukul dengan gugurnya Pratu Miftahul Arifin.

Prajurit TNI yang berdinas di Kesatuan Yonif 321/ GT Cicalengka Jawa Barat tersebut merupakan putra pertama dari dua bersaudara pasangan Agus Santoso dan Parmini.

"Yang jelas hati keluarga sangat terpukul. Apalagi sudah 3 hari ini belum ada kabar kejelasan evakuasi," ujarnya.

Parmini memohon kepada Pemerintah dan Panglima TNI agar jasad Pratu Miftahul Arifin, setelah berhasil di evakuasi untuk dipulangkan dan pemakaman di kampung kelahirannya Pacitan Jawa Timur.

"Sekali lagi saya memohon kepada bapak Panglima agar pemakaman anak saya dilakukan di Pacitan, kami keluarga sudah menunggu Pak," mohonnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf. Roliyanto menjelaskan, saat ini proses evakuasi jasad Pratu Miftahul Arifin masih terus diupayakan. Mengingat sampai saat ini masih terjadi kontak senjata antara prajurit TNI dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral