Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia, Roy Valiant Salomo.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Pengamat Kebijakan Publik UI Sepakat Halalbihalal Ditunda Untuk Fokus Pelayanan Publik

Selasa, 25 April 2023 - 20:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia, Roy Valiant Salomo sepakat dengan kebijakan penundaan halalbihalal guna fokus terhadap pelayanan publik.

Terlebih menurut Roy, selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini masyarakat kesulitan mengakses layanan publik pemerintah.

“Selama pelayanan publik di nomor satukan, ya bagus sekali. Libur panjang kan telah membuat masyarakat tidak punya akses untuk pelayanan publik. Jadi kebijakan tersebut bagus,” ujar dia, saat dihubungi oleh tim tvOnenews pada Selasa (25/4/2023).

Meski begitu, saat kebijakan tersebut dikaitkan dengan arus balik menurut Roy tidak ada korelasi. Sementara Mahfud MD meminta penundaan halalbihalal hingga 2 Mei 2023 karena ASN diminta fokus terhadap pelayanan publik terutama berkaitan dengan arus balik.

“Saya pikir tidak perlu ditarik-tarik isu tersebut, yang paling penting tanggal 26 pada saat semua ASN sudah harus masuk kantor maka pelayanan publik menjadi prioritas. Itu yang paling penting,” tuturnya.

Roy pun mengimbau agar sekiranya kegiatan halalbihalal ini tidak memakan waktu yang begitu lama sehingga mengganggu kegiatan layanan publik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral