Pemkot Beri Pendampingan Balita Korban Kekerasan di Batu.
Sumber :
  • edy cahyono

Kondisi Terkini Balita Korban Kekesalan Calon Ayah Sambung di Batu

Rabu, 27 Oktober 2021 - 09:40 WIB

Batu, Jawa Timur - Balita perempuan inisial N (2,5) korban kekerasan calon ayah sambungnya di Kota Batu. Malang saat ini kondisi berangsur pulih. Namun sejumlah bekas luka serius di tubuhnya masih tampak jelas. 

"Alhamdulillah, kondisi kesehatan mulai membaik, namun masih harus ada penanganan yang serius pada luka akibat siraman air panas maupun bekas sulutan rokok pada wajah korban,"ungkap Kepala Rumah Sakit Hasta Brata, Kompol Wahyu Ari Prananto.

Menurut Kompol Wahyu hampir 40 persen tubuh balita malang itu mengalami luka-luka. Seperti luka bekas siraman air panas dan gigitan pada wajah, kaki dan tangan. Korban juga mengalami trauma cukup berat.

Sementara itu Wali kota Batu,  Dewanti Rumpoko mengungkapkan pihaknya akan memberikan bantuan pemulihan trauma pada korban. "Kalau saya lihat tadi balita perempuan korban kekerasan lumayan parah. Traumanya lebih besar. Ini yang kita upayakan bagaimana anak ini traumanya bisa cepat hilang," tuturnya.

Sebelumnya, balita perempuan  tersebut menjadi korban kekerasan pada Sabtu (23/10). Korban diketahui sedang di mandikan calon ayah tirinya di Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Akibatnya pelaku memarahi korban dan berujung penyiraman air panas, sulut rokok dan gigit tangan korban. Edi C/Ner
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral