Puluhan Santri Keracunan.
Sumber :
  • Arizal Antoni

Keracunan, Puluhan Santri di Merangin Jambi Dilarikan ke Puskesmas

Kamis, 28 Oktober 2021 - 02:38 WIB

Jambi - Puluhan santri Mahdinatul Ulum Pamenang di Kabupaten Merangin Jambi terpaksa di larikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Di duga puluhan santri ini mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan di acara maulid Nabi pada Rabu (27/10) siang.

Puluhan Santri dari Pondok Pesantren Mahdinatul Ulum Kelurahan Pemenang Kabupaten Merangin Jambi ini terpaksa di larikan ke Puskesmas Pemenang untuk mendapatkan perawatan medis. Para santri mengeluh sakit pada lambung dan sesak napas serta mual mual. Para santri di duga mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan  yang di sajikan oleh panitia pelaksana pada acara Maulid Nabi di pesantren pada Rabu (27/10) siang.

Hingga Rabu (27/10) malam ini, sebanyak 40 santri masih mendapatkan  perawatan intensif di Puskesmas Pemenang. Kapolsek Pemenang Iptu Fatur Rohman mengatakan saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kejadian yang menimpa para santri.

“Untuk sementara ini banyak santri dari Mahdinatul Ulum mengalami sakit pada bagian lambung yang disertai sesal napas,” jelas Fatur Rohman

“Saat ini kami dari pihak Polsek Pemenang sedang menyelidiki penyebab banyaknya satri tersebut yang mengalami sakit pada lambung yang diduga keracunan,” tambah Fatur Rohman.

Tidak menutup kemungkinan masih banyak santri yang mengalami sakit melihat kondisi masih ada para santri yang datang ke puskesmas hingga Rabu (27/10) malam ini. (arizal/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral