Terbongkar, Perkembangan Kasus Sel Mewah di Lapas, Begini Tanggapan Wamenkumham Edward Omar.
Sumber :
  • tim tvone - Abdul Gani

Terbongkar, Perkembangan Kasus Sel Mewah di Lapas, Begini Tanggapan Wamenkumham Edward Omar

Senin, 15 Mei 2023 - 16:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Akhir-akhir ini sel mewah yang ada di lapas menjadi buah bibir publik hingga menuai komentar para pengamat serta akademisi. Perbincangan itu ternyata tak hanya sampai di situ saja, melainkan membuat Menkumham untuk menyelidikinya. 

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej katakan, bahwa laporan sel mewah di lapas ini akan ditangani oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dengan membentuk tim melakukan pemeriksaan.

“Jadi kalau segala sesuatu yang berkaitan dengan lapas, maka yang pertama Kakanwil akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan karena pengawasan itu berjenjang,” ujarnya, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

Dia menegaskan bahwa polemik sel mewah di lapas tidak serta merta menjadi tanggung jawab Kementerian Hukum dan HAM semata. Sehingga perlu diatasi oleh Kakanwil terlebih dahulu sebelum naik ke pusat.

“Jadi Kakanwil akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan kalau ada tindak lanjut maka itu akan dinaikkan pada inspektorat,” jelasnya.

Sementara laporan terkait sel mewah di beberapa lapas kini tengah dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral