Data laju harian Covid-19.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Kasus Covid-19 di Kotawaringin Timur "Nol" Pasien

Minggu, 31 Oktober 2021 - 10:23 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Kabar menggembirakan bagi warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kasus Covid-19 di wilayah ini tercatat nol pasien. 

"Alhamdulillah sekarang Kotim sudah tidak ada lagi warga yang terjangkit corona, semua sudah sembuh. Mari kita syukuri bersama," kata Bupati Kotim, Halikinnoor, saat diminta komentarnya tentang kondisi Covid-19 di daerahnya, Minggu (31/10)

Menurutnya, keberhasilan Kotim bisa menyatakan diri sebagai daerah 'nol' Covid-19 ini, tidak lepas atas sinergisitas yang baik dari seluruh elemen masyarakat, baik itu ASN, TNI/Polri, instansi pemerintah vertikal, pihak swasta dan terutama masyarakat Kotim itu sendiri.

"Tanpa adanya sinergisitas seperti ini, mustahil rasanya kami selaku pemerintah daerah bisa mengatasinya, karena itu secara tulus dari hati yang paling dalam, saya selaku bupati mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini," ucap Halikin.

Halikin kembali mewanti-wanti agar warga Kotim jangan sampai lengah dan merasa pandemi ini sudah berlalu. "Itu pemikiran yang sangat keliru dan justru berbahaya. Ingat, pandemi ini belum berlalu."

Selaku bupati, dirinya akan bersikap untuk melaksanakan Perda Prokes. Warga wajib untuk mematuhinya, sebab akan ada sanksi tegas bagi yang melanggar. Apalagi saat ini diprediksi sejumlah ahli epidemiologi bahwa akan adanya ancaman gelombang ke-3 Covid-19 yang lebih membahayakan.

Adapun jumlah total seluruh warga Kotim yang terpapar Covid-19 sejak awal pandemi hingga saat ini yaitu sebanyak 5250 orang, 5049 berhasil sembuh, dan warga yang meninggal dunia sebanyak 201 orang. DIDI SYACHWANI/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral