Relawan Kornas tunggu arahan Jokowi..
Sumber :
  • Istimewa

Relawan Kornas Menunggu Arahan Jokowi

Selasa, 16 Mei 2023 - 23:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Wakil Koordinator Relawan Ganjar, Adian Napitupulu menilai para relawan bisa menjerumuskan Joko Widodo (Jokowi). Ini, menurutnya hal ini bisa terjadi jika para relawan terus memaksa Jokowi untuk memberi arahan terkait calon presiden (capres) yang harus didukung, sementara mantan Wali Kota Solo itu saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI. 

Hal ini disampaikan Adian, menanggapi pernyataan kelompok relawan dalam Musra, yang menunggu arahan Jokowi terkait capres 2024. Salah satu relawan yang turut terlibat dalam seluruh proses pelaksanaan Musra, Kornas Jokowi menegaskan, pernyataan relawan yang menunggu arahan Jokowi dalam menentukan dukungan kepada Capres 2024 merupakan hal wajar. Apalagi, Musra yang salah satu agendanya menentukan sosok penerus kepemimpinan Jokowi, Musra digelar atas arahan Jokowi.

"Dalam pidato Pak Jokowi di Rakernas V Projo, Pak Jokowi meminta relawan untuk mendatangi, mendengar langsung keinginan rakyat (terkait pemimpin penerus Jokowi). Kemudian kita fasilitasi melalui Musra," kata Ketua Umum Kornas Jokowi, Abdul Havid Permana, Selasa (16/5), saat ditemui di Bangi Kopi Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Ide Musra merupakan keinginan langsung Pak Jokowi dan bukan kemauan relawan menyeret-nyeret Pak Jokowi seperti kata Adian," ujarnya.

Selain itu, lanjut Havid, wajar jika pihaknya dan relawan pendukung Jokowi menanti petunjuk Jokowi dalam menentukan capres di Pemilu 2024. "Karena bos kita Jokowi. Makanya nama organisasi kita ada 'Jokowi'- nya. Kalau ada relawan Jokowi yang sudah menjadi pendukung Ganjar harusnya tidak menggunakan lagi nama 'Jokowi', langsung saja relawan Ganjar," ungkap Havid.

Kornas Jokowi juga membantah pernyataan Adian yang menyebut bahwa 95 persen relawan Jokowi mendukung Ganjar. Menurut dia, dalam puncak Musra di Istora Senayan, Jokowi telah menegaskan agar relawan tak terburu-buru menentukan pilihan capres dalam pemilu. 

"Pak Jokowi sudah bilang ojo kesusu, ojo grasa-grusu. Kata beliau Belanda masih jauh," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral