Ilustrai Penjara.
Sumber :
  • Istimewa

Sisi Gelap Lapas Dibongkar Sipir, Singgung Bisnis Haram hingga Lobi-lobi di Penjara

Rabu, 17 Mei 2023 - 05:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mencuatnya isu bisnis dalam lapas, tentunya begitu menyita perhatian publik. Bahkan, viralnya ucapan sang aktor legen Indonesia, Tio Pakusadewo soal sisi gelap kehidupan di lapas pun menuai kontroversial. 

Selain itu, nama anak Menteri Yosonna Laoly yang diduga memonopoli bisnis di dalam lapas pun mencuat di media massa. Bahkan baru-baru ini, seorang sipir bongkar sisi gelap kehidupan di dalam lapas, saat menjadi narasumber di Kanal YouTube Uya Kuya.

Dalam YouTube itu, oknum sipir itu sebutkan ada bisni haram hingga lobi-lobi di dalam lapas. 

Tak hanya itu saja, Sipir itu juga menceritakan kisah di balik penjara tak begitu menakutkan untuk narapidana tertentu. Malah, ia katakan, mereka justru hidup bagaikan raja dengan segala kebebasannya. 

Padahal, ia akui, umumnya para narapidana diberikan makanan sehari-hari dari beras berkualitas rendah. Di mana beras itu disebut nasi cadong. 

"Makanan di situ ada nasi cadong yang kalau 5 menit pertama anget, 5 menit berikutnya kayak bola bekel dan itu tidak layak lah kalau mau makan makanan enak harus di kantin dan harganya mahal," tanya Uya Kuya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral