Putri Megawati Terima Kunjungan Presiden Iran, Puan Maharani Tekankan Penguatan Hubungan Bilateral.
Sumber :
  • Istimewa

Putri Megawati Terima Kunjungan Presiden Iran, Puan Maharani Tekankan Penguatan Hubungan Bilateral

Selasa, 23 Mei 2023 - 23:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Putri dari Ketum PDIP Megawati yang juga selaku Ketua DPR RI Puan Maharani menerima kunjungan Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, (23/5/2023) sore.

Dalam pertemuannya itu, Puan menekankan pentingnya penguatan hubungan bilateral Indonesia-Iran di berbagai bidang.

“Bukan hanya di bidang ekonomi, tapi juga di kesehatan, tambang, pendidikan, hubungan masyarakat, dan lain-lain,” kata Puan Maharani setelah pertemuan.

Selain itu, Puan Maharani juga berharap pertemuan bilateral itu dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Iran, termasuk meningkatkan hubungan antarparlemen, agar semakin baik, erat, dan menambah peningkatan volume perdagangan.

“DPR dapat membantu implementasi kesepakatan internasional yang disetujui pemerintah Indonesia dan Iran sehingga kesepakatan internasional dapat dilaksanakan dan berdampak langsung bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, dia mendorong isu penguatan hubungan bilateral dalam bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, mengingat total perdagangan kedua negara mengalami peningkatan dari tahun 2021 ke 2022.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral