Mantan narapidana yang menjadi korban kekerasan sipir saat melapor ke Ombudsman DIY, (01/11/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Penyiksaan di Lapas Narkotika Yogyakarta, Ini Kata Kemenkumham DIY

Selasa, 2 November 2021 - 06:24 WIB

Sleman, DIY - Kekerasan yang terjadi di dalam Lapas Narkotika Kelas II A, Yogyakarta mencuat setelah sejumlah narapida melaporkan kasus tersebut ke Ombudsman DIY.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DIY menyatakan belum mengetahui terkait dugaan kekerasan yang terjadi di Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta.

Mereka masih akan mendalami laporan yang diadukan para mantan narapidana kepada Ombudsman RI Perwakilan DIY, Senin (01/11/2021).

Kepala Divisi Pemasyarakat Kanwil Kemenkumham DIY Gusti Ayu Putu Suwardani mengaku belum mendapat laporan perihal kasus tersebut.

"Kalau memang seperti itu kami belum mendapat laporan langsung, malah baru denger ini tapi gapapa saya juga akan koordinasi lagi ke Lapas Narkotika maupun Ombudsman kalau memang ada laporan ke sana," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (01/10/2021).

Gusti mengaku, jika memang benar ada peristiwa itu pihaknya akan segera menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

"Nah ini yang harus kita selidiki lebih lanjut, kita tidak bisa juga mendengar katanya. Tapi saya akan turun langsung hari ini saya akan turun langsung seperti apa ceritanya, kebenarannya," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral