Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi..
Sumber :
  • Istimewa

Dede Yusuf Ajak Lulusan Sarjana untuk Mengabdi ke Masyarakat

Kamis, 25 Mei 2023 - 19:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Keberhasilan meriah gelar akademik Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma merupakan sebuah pencapaian membanggakan bagi para wisudawan. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi yang hadir secara virtual dalam prosesi Wisuda Institut STIAMI ke-44 mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan sarjana untuk mengabdi ilmunya dalam partisipasi mencerdaskan bangsa.

"Berbekal pengetahuan dan kemampuan yang mempuni dan pencapaian gelar akademik, Saya berharap para Sarajana berkarya dan memberikan kontribusi. Berbagai pengetahuan maupun kemampuan individu harus dapat dipraktekkan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Dede Yusuf di hadapan Wisudawan-Wisudawati Institut STIAMI di Gedung Balai Samudera, Jl. Boulevard Barat No.1 Kelapa Gading, Jakarta Utara.  

Senada dengan Dede Yusuf, Rektor Institut STIAMI, Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM. menyampaikan bahwa lulusan Institut STIAMI harus bisa berkontribusi secara aktif untuk kemajuan negeri sesuai dengan kompetensinya dan lulusan Institut STIAMI harus berani untuk tidak melakukan korupsi di manapun dan dalam kondisi apapun. 

"Selalui optimis dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang. Ketika kembali ke masyarakat nanti, manfaatkan ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah untuk membantu masyarakat. Jangan manfaatkan ilmu untuk merugikan negara, janganlah melakukan korupsi dan jaga nama baik individu, keluarga, bangsa dan negara," ucap Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral