Gereja, Tempat Ibadah.
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Kediri Puji Toleransi Umat Beragama di Kediri, Siap Fasilitasi Pembangunan Tempat Ibadah

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:16 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memuji toleransi umat beragama di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kidiri, Jawa Timur.  Pihaknya juga bersedia memberikan fasilitasi bagi tempat ibadah. 

Hal tersebut disampaikan mas Dhito saat memberikan sambutan pada doa bersama di Gereja Santo Yakobus Mayor dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kediri ke-1219.

“250an (Umat Katolik) bisa hidup berdampingan (dengan agama lain) itu sangat indah sekali,” puji bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu, Rabu (24/5/2023).

Pujian itu diucapkan Mas Dhito setelah mendengar kisah dari Ketua Stasi Gereja Santo Yakobus Mayor, Antonius Supratiknya, jika di desa tersebut terdapat tiga umat beragama yang saling menghormati bilamana salah satu umat sedang merayakan hari besarnya.

Dikatakan Antonius, saat Idul Fitri, umat Katolik dan Hindu ikut beranjangsana dan saling mengunjungi untuk mengucapkan selamat. 

“Begitu juga sebaliknya, apabila kami dari Umat Katolik ini, umat muslim saling mengunjungi untuk memberikan ucapan,” terangnya. 

Di Kalipang sendiri terdapat sekitar 4700 penduduk yang 90 persen beragama Islam, lima persen Katolik, dan sisanya Hindu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:11
09:23
01:36
04:20
04:02
05:04
Viral