Semburan Api di Tambang minyak ilegal di Musi Banyuasin.
Sumber :
  • puja kusuma

Empat Pekan Terbakar, Kobaran Api di Sumur Minyak Ilegal di Muba Hingga 30 Meter

Kamis, 4 November 2021 - 15:52 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel - Sudah lebih empat pekan, kebakaran tambang minyak ilegal di kawasan Desa keban, kecamatan Sanga desa, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, masih juga belum padam.
Pantauan tvonenews com saat mendatangi lokasi kebakaran Kamis ( 4/11/2021) kondisi kobaran api masih membumbung tinggi hingga mencapai 30 meter.

Pihak kepolisian Polres Musi Banyuasin, bersama TNI dari Kodim 0401 Muba, terus melakukan penjagaan di lokasi kebakaran. Warga sekitar dilarang untuk mendekati lokasi di radius 400 meter, akibat semburan gas yang sangat besar hingga kobaran api dari sumur tambang,bersuara gemuruh.

Saat ini lokasi kebakaran masih terjadi di dua tempat sumur tambang minyak ilegal, sementara luapan minyak yang terus keluar dari lokasi sumur yang sudah padam, dilakukan penyedotan dengan menggunakan mobil tangki serta truk pengangkut minyak bertuliskan PETRO MUBA. Sementara kobaran api belum bisa dipadamkan.

Warga desa Keban berharap agar masyarakat bisa ikut melakukan pengangkutan minyak, seperti halnya kendaraan milik petro Muba. "Kami ini cuman jadi penonton saja pak, kami warga desa keban banyak yang mempunyai kendaraan, namun tidak diikut sertakan untuk ikut mengangkut minyak, kalau bisa kami juga ikutagar kami bisa kerja," pungkas Adam. Ner/Puja kusuma

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral