Mantan Wamenkumham Denny Indrayana bercerita karena sikap pribadinya mendukung Anies Baswedan sebagai capres pernah kehilangan pekerjaan bernilai miliaran rupiah..
Sumber :
  • Antara

Kisah Denny Indrayana Kehilangan Pekerjaan Bernilai Miliaran Rupiah Dari Sebuah Parpol Hanya Karena Dukung Anies Baswedan

Minggu, 11 Juni 2023 - 06:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Mantan Wamenkumham Denny Indrayana bercerita karena sikap pribadinya mendukung Anies Baswedan sebagai capres pernah kehilangan  pekerjaan bernilai miliaran rupiah. 

Cerita bermula saat kantor firma hukum milik Denny, INTEGRITY (Indrayana Centre for Government, Constitution, and Society), akan menjalin kerja sama dengan salah satu parpol. Imbal baliknya, parpol tersebut meminta agar Denny tak mendukung Anies.


"Saat menawarkan jasa hukum ke satu partai politik, ketua umumnya mengatakan, 'Kita akan memakai kantor mas Denny INTEGRITY, syaratnya hanya satu. Mas Denny tidak boleh mendukung Anies Baswedan sebagai capres'”," kata Denny dikutip dari surat terbukanya soal pencalegannya dan dukungan untuk Anies, Sabtu (10/6).

"Ketika saya tanyakan kenapa demikian? “Karena saya harus memikirkan keselamatan hidup partai saya,” ujarnya. Akhirnya, kerja sama miliaran rupiah itu pun batal dijalankan," ungkapnya. 

Menurut Denny, ia dan Anies punya chemistry dan nasib yang sama di dunia politik. Denny kenal  Anies sejak sama-sama kuliah di UGM hingga akhirnya terjun ke dunia politik dan pemerintahan di era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
"Kami sudah lama berjuang bersama. Kami sama-sama di Tim 8 bentukan Presiden SBY, melawan kriminalisasi atas pimpinan KPK. Kami sempat berjuang bersama melawan gugatan hukum para oligarki atas pencabutan izin reklamasi di Jakarta dan masalah lahan pembangunan Jakarta International Stadium," paparnya.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral