Suasana Terkini Pasca Gempa di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Situasi Terkini Pasca Gempa Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

Sabtu, 6 November 2021 - 23:29 WIB

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara -- Pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudi di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara, situasi terlihat lengang disekitar pantai Bolaang Mongondow Selatan. Meski BMKG Stasiun Geofisika memastikan tidak berpotensi tsunami namun warga tetap waspada dan menghindari aktivitas di sekitar pantai.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo, Pada Sabtu pukul 22.37 WITA (06/11/2021) dinilai cukup besar untuk kekuatan gempa. Getarannya nyaris terasa di hampir seluruh wilayah Sulaweai Utara.

Berdasarkan laporan BMKG Stasiun Geofisika Manado, titik gempa berada di kedalaman 20 km, dengan lokasi 71 km tenggara kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini sangat terasa hampir seluruh wilayah Sulawesi utara, namun tidak berpotensi tsunami.

Sementara berdasarkan pantauan tvonenews.com di lokasi pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo terjadi, tidak berdampak pada kerusakan bangunan, terutama di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang merupakan pusat terjadinya Gempa Bumi.

Dari peta rilis BMKG terlihat titik gempa berada di Lautan sebelah tenggara kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. BMKG memastika tidak berpotensi tsunami.

Meski demikian pihak BMKG tetap meminta warga  agar tetap waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi. ( Rifandi Kamaru / MTR )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral