Bupati Halikinnor saat menghadiri Peringatan Hari Lansia Nasional ke-27 di Sampit.
Sumber :
  • Didi Syachwani-tvOne

Bupati Halikinnor Ingatkan Masyarakat agar Selalu Hormati dan Hargai Lansia

Rabu, 14 Juni 2023 - 09:43 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan masyarakat khususnya keluarga sebagai unit terkecil agar selalu menghormati dan menghargai para lansia yang ada di keluarga masing-masing. 

Hal tersebut ditegaskannya saat perayaan peringatan ke-27 Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional di Sampit, Selasa (13/6/2023).

“Ini adalah momentum kita untuk mengenang, menghormati dan menghargai para lansia, orang tua kita. Kalau tidak ada mereka maka kita tidak akan ada. Karena itu bersyukurlah bagi yang masih punya orang tua,” ucapnya.

Pada momentum ini, Halikinnor mengaku jika dirinya jadi teringat orang tuanya yang kini sudah tiada. 

Apalagi saat itu kebersamaan dengan para warga lansia ini tak ayal membangkitkan kerinduannya kepada almarhum kedua orang tua. 

Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat yang masih memiliki orang tua agar lebih berbakti, menjaga, merawat dan menyayangi orang tua dengan sebaik mungkin.

"Kesempatan seperti itu tidak akan datang dua kali apabila orang tua yang paling berjasa dalam kehidupan setiap individu tersebut telah lebih dulu meninggalkan dunia ini," ucapnya dengan nada suara bergetar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral