Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komjen Fadil Imran.
Sumber :
  • Istimewa

Kabaharkam Polri Buka Patroli Presisi Minta Anggota Tak Hanya Tangkap Tapi Beri Pencegahan

Rabu, 14 Juni 2023 - 16:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Polri, Komjen Fadil Imran memimpin Apel Launching Patroli Perintis yang berlangsung di Polda Metro Jaya pada Rabu (14/6/2023).

Dalam sambutannya tersebut, Fadil menyebut adanya dinamika gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kerap meresahkan masyarakat seperti balap liar, geng motor, tawuran dan lainnya. 

Menurutnya gangguan Kamtibmas tak cukup ditangani hanya dengan patroli kota yang menggunakan roda dua dan roda empat saja. 

Namun harus terdapat konsep yang komprehensif untuk memberikan solusi yang tepat dan mencegah secara penuh serta meminimalisasi gangguan kamtibmas tersebut. 

Kata mantan Kapolda Metro Jaya ini prinsip pemulihan yang harus dijalankan saat ini adalah harus mengedepankan pencegahan kejahatan.

"Pencegahan kejahatan aktif yang sering saya sampaikan dengan istilah preventif strike bukan hanya sekedar menghimbau tetapi juga melakukan tindakan pemulihan yang dapat meminimalisir faktor-faktor kriminogen yang ada di tengah masyarakat," kata Fadil di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral