Kabinda Maluku Utara, Brigjen TNI Marinir (Mar) Imam Sopingi, Pantau Vaksinasi Pelajar.
Sumber :
  • Iqbal Hamzah

Demi Capai "Herd Community" di Provinsi Maluku Utara, Binda Malut Genjot Vaksinasi Pelajar SMA

Selasa, 9 November 2021 - 11:21 WIB

Ternate, Maluku Utara - Badan Intelejen Daerah (Binda) Maluku Utara (Malut), menggenjot vaksinasi Covid-19, dengan sasaran pada Pelajar sekolah SMA di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Vaksinasi untuk pelajar ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok atau "herd community" di sekolah. 

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi oleh Binda Maluku Utara adalah pelajar SMA Negeri 10 Kota Ternate, Jalan Siswa, Takoma.

Dari amatan tvOnenews, antusiasme pelajar untuk mendapatkan dosis vaksinasi, di SMA Negeri 10 cukup tinggi. Awalnya hanya ada 200 siswa-siswi yang mendaftar, tetapi jumlah itu melonjak menjadi 500 orang.

"Antuasias siswa untuk dapat vaksinasi cukup tinggi, dari sebelumnya 200 vaksin, kini naik mencapai 500 dosis, dan inidalam minggu ini atau tiap harinya terus melaksanakan vaksinasi, dengan sasaran sekolah-sekolah. Semakin banyak pelajar sudah divaksin, akan membantu program pemerintah daerah untuk capaian vaksinasi,” kata Kepala Binda Maluku Utara, Brigjen TNI Marinir (MAR) Imam Sopingi kepada wartawan saat vaksinasi pelajar yang berlangsung di SMA Negeri 10 Ternate, Selasa (9/11/2021). 

Imam mengatakan, capaian vaksinasi di Maluku Utara baru 37 persen dari target masing-masing daerah. Pemerintah setempat menargetkan vaksinasi mencapai 70 persen di akhir tahun.

"Di Maluku Utara, sangat tertinggal jauh, sehingga mau tidak mau harus bagaimana mendongkrak itu supaya mencapai anak vaksinasi yang diharapkan," kata Imam. 

Kabinda Maluku Utara berharap, wilayah ini bisa secepatnya mencapai target vaksinasi untuk para pelajar, sehingga sekolah tatap muka bisa dilakukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral