Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.
Sumber :
  • tim tvone - Bagas

Menkes Budi Gunadi Beberkan Alasan Pengesahan UU Kesehatan

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin hadir dalam Rapat Paripurna DPR RI mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang persetujuan Rancangan Undang-Undang Kesehatan (RUU Kesehatan) menjadi Undang-Undang (UU).

Menkes Budi menyampaikan pendapatnya tentang RUU Kesehatan yang disetujui menjadi UU Kesehatan. Menurut dia, ini adalah langkah menuju transformasi.

“Pandemi Covid-19 membuka mata kita akan banyaknya perbaikan yang harus dikerjakan dalam bidang kesehatan, dan itulah sebabnya transformasi kesehatan amat diperlukan,” ungkap dia, di Gedung DPR RI, Selasa (11/7/2023).

“300 ribu rakyat kita setiap tahun wafat karena stroke, lebih dari 6000 bayi wafat karena kelainan jantung yang tidak bisa operasi. 5 juta balita hidup dalam kondisi stunting, rakyat kita memerlukan akses dan layanan kesehatan yang lebih baik,” sambung dia.

Lebih lanjut, dia menyatakan usai Presiden Jokowi mencopot status pandemi Covid-19 di Indonesia, ini adalah saat di mana Indonesia bangkit dengan memperbaiki dan membangun kembali sistem kesehatan.

“Menuju Indonesia Emas 2045, bangsa Indonesia perlu bekerja sangat keras karena masa keemasan itu tidak bisa dicapai tanpa rakyat Indonesia yang sehat,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral