Ai Handini, Kakak Alm Aditya Maulana tengah melakukan panggilan video dengan keluarga korban Aldo.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Hampir Satu Bulan, Keluarga Korban Tragedi Susur Sungai Ciamis Belum Mendapatkan Kepastian Hukum

Jumat, 12 November 2021 - 09:02 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Sudah hampir satu bulan tragedi susur sungai yang merenggut nyawa 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis, Jawa Barat terjadi. Para korban tenggelam di sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Jumat (15/10/2021) lalu. Tapi hingga kini pihak keluarga korban belum mendapatkan kepastian hukum terkait pihak yang harus bertanggung jawab dalam tragedi susur sungai tersebut.

Ketika tvonenews.com menemui salah satu keluarga korban, terlihat Mimin Mintarsih (52) dan Ai handini (32) orang tua dan kakak dari korban tewas Aditya Maulana, warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, tengah menangis tersedu bersama keluarga korban lainnya yaitu Aldo warga Majalengka, Jawa Barat. Mereka berhubungan melalui sambungan panggilan video WhatsApp. Isak tangis semakin tidak terbendung ketika keduanya melihat foto almarhum Aditya Maulana dan Aldo.

Baik pihak keluarga Aditya Maulana maupun Aldo berharap, pihak berwajib bisa segera menetapkan pihak yang bertanggung jawab atas tragedi susur sungai. Keluarga Aditya Maulana merasa semakin kecewa lantaran menjelang 40 hari tragedi susur sungai, belum ada tersangka yang menyebabkan 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal dunia.

“Semakin lama kami menunggu kepastian hukum, luka ini semakin terasa berat, kami berharap polisi bisa segera menentukan proses hukum bagi yang bertanggung jawab dalam tragedi susur sungai itu,” ucap Ai Handini kepada tvonenews.com, Jumat (12/11/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh ibunda Aldo yang berbicara kepada tvonenews.com melalui sambungan panggilan video Whatsapp. Ibunda Aldo menilai, proses hukum tragedi susur sungai tersebut terlalu lama untuk menetapkan tersangka.

“Ini memang takdir tapi bukan berarti tidak ada pihak yang bertanggung jawab, kami hanya ingin ada kepastian hukum,” ujar Ibunda Aldo.

Sementara itu, Polres Ciamis hingga kini masih terus melakukan pendalaman terhadap penyelidikan tragedi susur sungai. Sejumlah saksi termasuk pihak pembina dan kakak kelas sudah dimintai keterangan. Bahkan beberapa waktu lalu, korban selamat tragedi susur sungai mendapatkan trauma healing. Tapi saat dimintai penjelasan oleh awak media, Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan penanganan kasus ini berbeda lantaran melibatkan anak-anak di bawah umur dan harus dilakukan secara hati-hati untuk menjaga psikologis korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral