Kolase Foto Panji Gumilang dan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Penyidikan Ponpes Al Zaytun, Polri Bongkar Perkembangannya

Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Persoalan Ponpes Al Zaytun, kini masih dalam tanda tanya publik? Sebab hingga saat ini, permasalahan Ponpes Al Zaytun yang dipimpin Panji Gumilang itu belum juga terselesaikan. 

Maka wajar saja, banyak tokoh agama dan ulama yang angkat bicara soal permasalahan Ponpes Al Zaytun. Namun, permasalahan Al Zaytun ini bukan ditinggal diam saja oleh pemerintah dan Polri

Buktinya, beberapa hari yang lalu, MUI telah selesai mengkaji tentang ponpes yang dinahkodai Panji Gumilang tersebut. Hanya saja, saat ini MUI belum bisa mengeluarkan fatwanya. 

Tak hanya MUI saja, pihak dari Polri juga akhir-akhir ini membongkar soal perkembangan penyidikan Ponpes Al Zaytun. Namun pihak polri melalui Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho meminta masyarakat untuk menunggu hasil dari penyidikan dugaan tindak pidana penistaan agama oleh dedengkot ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

“Tidak lama lagi akan digelar (gelar perkara, red),” ujar Sandi saat ditemui di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta, Sabtu, (15/7/2023).

Selain itu, dia juga mengungkapkan, bahwa saat ini Polri masih menunggu hasil dari laboratorium forensik (labfor) terkait pemeriksaan video viralnya Ponpes Al Zaytun.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral