BRI Buka Suara Soal Hilangnya Saldo Ratusan Juta Milik Nasabah di Kota Malang.
Sumber :
  • BRI

BRI Buka Suara Soal Hilangnya Saldo Rp549 Juta Milik Nasabah di Kota Malang, Begini Katanya

Minggu, 16 Juli 2023 - 10:23 WIB

Malang, tvOnenews.com - Pihak BRI buka suara soal hilangnya saldo ratusan juta dari tabungan milik salah seorang nasabah di Kota Malang, Jawa Timur. 

Melalui rilis yang tvOnenews.com terima Pemimpin Kantor Cabang BRI Malang Ronaldo Nasution mengatakan BRI telah melakukan investigasi atas pengaduan korban bernama Irwan Gema (67).

Uang senilai Rp549 juta di saldo tabungan BRI miliknya raib setelah dirinya mengklik tautan link aplikasi berkedok PDF yang dikirim di WhatsApp (WA).

"BRI sangat menyesalkan kejadian tersebut, dimana yang bersangkutan merupakan korban tindak kejahatan penipuan online atau social engineering," katanya, dikutif dari rilis resminya pada Minggu (16/7/2023). 

Nasabah BRI Kehilangan Uang Rp549 Juta dari Saldo Tabungannya, Uang Ratusan Juta Itu Hilang dengan Cara klik tautan PDF via WhatsApp.

Ronaldo mengatakan hal itu bisa terjadi sebab sang nasabah membocorkan data transaksi perbankan berupa kode OTP yang bersifat pribadi dan rahasia pada pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Modus penipuan tersebut dilakukan melalui aplikasi yang tidak resmi atau bodong yang diinstall korban dan membuat korban dengan sadar memberikan persetujuan untuk mengizinkan aplikasi bodong tersebut mengakses aplikasi SMS," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral