Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • tim tvone - Syifa

PDIP Pertanyakan Jokowi Lantik Menteri di Hari Senin, Hasto: Padahal Biasanya Rabu!

Senin, 17 Juli 2023 - 21:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPP PDIP mempertanyakan alasan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik menteri, wakil menteri, hingga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada hari Senin.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan biasanya Jokowi melantik anggota kabinet pada hari Rabu. Dia menyebut partainya tidak tahu alasan Jokowi menggelar pelantikan hari Senin.

Adapun Jokowi adalah kader PDIP dan diusung oleh PDIP sebagai capres di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

“Yang istimewa dari pelantikan menteri dan wakil menteri kali ini serta wantimpres, mengapa hari Senin? Padahal biasanya Pak Presiden Jokowi itu hari Rabu. Nah, sehingga itulah yang harus dicari jawaban,” ungkap Hasto di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Di sisi lain, Hasto mengatakan partainya menghormati keputusan Jokowi yang menunjuk nama-nama untuk duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, itu adalah hak prerogatif presiden.

“Dan semua tentu saja untuk mengefektifkan kerja dari kabinet Indonesia Maju, agar legacy dari Presiden Jokowi dapat ditambah dan kemudian betul-betul mewujudkan suatu landasan kemajuan yang luar biasa bagi Indonesia Raya kita,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral