Truk Pengangkut Minyak Sawit Terbalik setelah Menabrak Pembatas Jalan.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Truk Pengangkut Minyak Sawit Tabrak Pembatas Jalan, Isinya Tumpah ke Parit

Sabtu, 13 November 2021 - 10:10 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Diduga akibat sang sopir dalam keadaan mengantuk, sebuah truk tangki bermuatan minyak sawit (CPO), dengan nopol KH 8287 LN, tiba-tiba menabrak beton pembatas jalan di jalan Tjilik Riwut, KM 3, arah Sampit menuju Palangkaraya.

Sang sopir, Yudianur (33), berhasil selamat dari kejadian ini, dan hanya mengalami cedera ringan. Namun akibat kuatnya benturan, truk mengalami rusak parah. Bahkan semua roda truk, baik bagian belakang maupun depan, semuanya terlepas dari badan truk.

"Kejadiannya sekitar jam 5 tadi pagi, untung saja saat itu lalu lintas masih sepi, seandainya lagi ramai mungkin akan ada korban," terang Sanadin, salah seorang saksi dalam peristiwa ini, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya pula, sebenarnya sebelum kejadian, truk tersebut berjalan tidak terlalu laju, tapi entah kenapa tiba-tiba saja truk tersebut menabrak beton pembatas median jalan dan truk itu kemudian langsung terbalik.

Kondisi ini akhirnya membuat muatan truk yaitu minyak CPO sebanyak 10 ribu liter tersebut sempat berhamburan keluar, menggenangi bahu jalan dan terus mengalir ke dalam parit. Namun keadaan ini langsung bisa diatasi oleh pemilik perusahaan angkutan truk tersebut, dengan segera memindahkan muatan ke truk tangki lainnya.

"Dugaan saya sang sopir mungkin saja tengah mengantuk atau lelah setelah perjalanan jauh," sebutnya lagi.

Akibat kejadian ini, lalu lintas di sekitar TKP menjadi sedikit terganggu, sebab arus kendaraan terpaksa dialihkan oleh petugas dari Satlantas Polres Kotim, ke jalur sebelah kanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral