Bupati Toba Poltak Sitorus dan Tiana Elma Hetty Selaku DRM Business Kantor Wilayah 4 Medan..
Sumber :
  • Humas Pemkab Toba

BTN Dukung Inklusi Finansal di Desa Wisata Balige

Rabu, 19 Juli 2023 - 01:45 WIB

tvOnenews.com - Dalam rangka mendukung inklusi finansial yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk proaktif menggelar kesepakatan dengan berbagai institusi termasuk Pemerintah Kabupaten diantaranya Pemerintah Kabupaten Toba

Dalam misinya memberikan edukasi dan literasi keuangan, Bank BTN menunjukkan komitmennya dengan menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba tentang Pelaksanaan Program Pendampingan Desa Wisata. Desa wisata yang terpilih adalah Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Kami sangat beruntung dapat melaksanakan sejumlah rangkaian kegitan edukasi finansial dan literasi mengenai beragam produk solusi keuangan dari  Bank BTN diharapkan masyarakat Desa Wisata dapat makin berkembang, maju dan masyarakatnya juga "melek" finansial," kata Pejabat Pengganti Sementara Regional Offive IV Head, Tiana Elma Hetty di Balige, Sumatera Utara, Selasa (18/07/2023).

Elma memaparkan, aktivitas Literasi keuangan yang sudah dilaksanakan antara lain sosialisasi Inklusi keuangan mulai dari tabungan pelajar, pemasangan QRIS bagi pedagang sebagai alat pembayaran non tunai, Kredit Usaha Rakyat/KUR dan Agen BTN yang telah dilaksanakan tanggal 15 Maret 2023 di Desa lumban Bulbul. 

"Rencananya Bank BTN juga mendukung pembentukan BumDes yang direncanakan triwulan III tahun 2023, kami juga akan mengadakan workshop bagi para pelaku usaha UMKM di kawasan desa wisata pada akhir tahun ini," kata Elma.

Tidak hanya menyentuh para pelaku UMKM, Bank BTN, lanjut Elma, juga memberikan edukasi Belajar Menabung sejak dini kepada siswa-siswi di kawasan desa wisata.

"Kami berharap dengan dukungan yang kami berikan, masyarakat  Desa Wisata dapat mengoptimalkan berbagi produk BTN diantaranya QRIS dan Tabungan Bisnis, Tabungan Pelajar, Kredit Usaha Rakyat dan menjadi Agen BTN," jelas Elma.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral