Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. (H.C.) H.Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan dari Tribun Networking.
Sumber :
  • Humas BPIP

Ketua Dewan Pengarah BPIP Menerima Penghargaan sebagai Penggerak dan Inspirator Cegah Stunting

Kamis, 20 Juli 2023 - 09:21 WIB

tvOnenews.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. (H.C.) H.Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan dari Tribun Networking sebagai Penggerak dan Inspirator Cegah Stunting, di Menara Kompas, Jakarta,(17/7).

Dalam sambutannya Presiden ke lima itu mengajak kepada perempuan terutama usia muda Indonesia untuk bersatu untuk mencegah stunting.

Ia meyakini bahwa generasi bangsa bisa maju lewat sumber daya manusia (SDM) yang unggul tanpa stunting.

Ketua Umum PDIP itu menyoroti soal prilaku generasi muda saat ini yang ingin serba instan dalam mengambil keputusan. Termasuk soal memberikan asupan makan dan gizi bagi anak.

Dirinya menilai asupan makan dan gizi bagi anak itu seharusnya menjadi prioritas utama dalam membangun tumbuh kembang anak.

"Kalau sekarang, anak sekarang tuh sangat praktis tetapi tidak berpikir bagi keturunannya. Makanya tadi ada gambar, anak sekarang itu hanya makannya mie (mie instan)," katanya.

Megawati tak heran bahwa prilaku instan bisa menyebabkan terjadinya stunting anak.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral