Demi Mengetahui Bakat dan Minat, 600 Pelajar SMA dan SMK se-Jakarta Ikuti Fingerprint Analysis.
Sumber :
  • Istimewa

Demi Mengetahui Bakat dan Minat, 600 Pelajar SMA dan SMK se-Jakarta Ikuti Fingerprint Analysis

Senin, 24 Juli 2023 - 21:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Demi mengetahui bakat dan minat, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) menggelar Seminar Potensi Anak. Di mana kegiatan itu diikuti 600 pelajar SMA dan SMK se-DKI Jakarta pad 23 Juli kemarin. 

Tentu acara itu tak lain digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 dan Puncak Hari Bhakti Adhayksa ke-63.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani dalam mengatakan, Persaja sebagai organisasi profesi jaksa ingin menunjukkan kiprahnya melalui kegiatan-kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter.

Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui pelaksanaan tes sidik jari yang diikuti oleh 600 pelajar SMA dan SMK berprestasi di wilayah DKI Jakarta sehingga para siswa tersebut dapat mengetahui potensi kecerdasan serta minat dan bakat yang mereka miliki.

“Generasi muda merupakan aset bangsa, dengan mengetahui potensi yang dimiliki maka bisa menjadi acuan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dominannya yang sesuai dengan potensi yang dimiliki sehingga dapat menjadi generasi yang lebih berkualitas dan berkarakter demi mendukung tercapainya potensi Indonesia Emas 2045,” ujar Reda Manthovani.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang turut hadir dalam acara mengapresiasi penyelenggaraan seminar potensi anak tersebut. 

Dia pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan perhatian dan dukungan yang optimal untuk tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral