Potret Panji Gumilang saat memberikan tausiyah.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Al Zaytun Official

Berbondong-bondong Pasang Badan Untuk Al Zaytun, ini Sosok-sosok yang Getol Dukung Ponpes Pimpinan Panji Gumilang, Ada yang Rela Tanggung Keuangannya

Selasa, 25 Juli 2023 - 07:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Ternyata munculnya berita terkait kontroversi Al Zaytun tidak membuat semua pihak langsung meninggalkannya.

Di tengah kemelut kontroversi Ponpes Al Zaytun ada pihak-pihak yang justru memberikan dukungan penuh. Dukungan terhadap Ponpes Al Zaytun ini disampaikan oleh berbagai pihak mulai dari akademisi hingga pengusaha.

Dilansir dari program Kabar Siang tvOne, dukungan ini dilontarkan berbagai tokoh ini dalam gelaran acara 1 Suro yang diselenggarakan oleh Ponpes Al Zaytun.

Acara dengan tema ‘Toleransi dan Perdamaian untuk Persatuan Menuju Kebangkitan Kembali Indonesia Raya’ ini diketahui juga turut menghadirkan sejumlah tokoh lintas agama.

Salah satu tokoh yang turut memberikan dukungan terhadap Ponpes Al Zaytun adalah Pengamat Militer dan Pertahanan Keamanan Connie Rahakundini Bakrie. Ketika sedang berpidato di hadapan para tamu, Connie dengan terang-terangan memuji galangan kapal yang diinisiasi oleh Ponpes Al Zaytun.

“Apa yang saya ketemukan di dalam kunjungan saya bersama Syekh Panji Gumilang kemarin di galangan kapal Al Zaytun menurut saya membuktikan bahwa masih bersembunyi semua semangat leluhur kita dalam aliran-aliran yang sewaktu-waktu muncul sebagai gerakan-gerakan sosial yang berskala kecil tetapi dapat menjadi massif kalau diikuti oleh yang lainnya,” ungkap Connie dalam pidato di Peringatan 1 Suro Ponpes Al Zaytun.

“Saya bersama tim dari Jakarta dan dari Pekalongan yang hadir kemarin di galangan kapal atas perintah dan restu Kepala Staf Angkatan Laut dan Panglima TNI demikian besar hati melihat kembali adanya neoplatonik dari masyarakat Islam kembali lahir di bumi Indonesia didebur ombak pantai Indramayu,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
06:16
02:03
01:58
01:33
13:56
Viral