Polwan Cantik asal Jawa Timur Jadi Lulusan Terbaik di Akademi Kepolisian Turki, Begini Sepak Terjangnya!.
Sumber :
  • Istimewa

Polwan Cantik asal Jawa Timur Jadi Lulusan Terbaik di Akademi Kepolisian Turki, Begini Sepak Terjangnya

Senin, 31 Juli 2023 - 17:30 WIB

Turki, tvOnenews.com - Indonesai dihebohkan soal pemberitaan seorang Polisi Wanita (Polwan) cantik asal Pasuruan, Jawa Timur, Briptu Tiara Nissa Zulbida. Pasalnya, dia dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Akademi Kepolisian Turki.

Hal itu langsung disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah kepada awak media. Dia juga menyatakan, bahwa Tiara Nissa Zulbida merupakan polisi wanita asal Pasuruan yang bertugas di Polda Jawa Timur. 

Tiara memulai pendidikan lanjutan di Pusat Pelatihan Kepolisian Negara Republik Turki pada tahun 2021 dan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2023.

Dalam inagurasi program kelulusan Akademi Kepolisian Turki, Briptu Tiara berhasil meraih peringkat lima besar terbaik dan menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional dari 16 negara yang berkesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya di hadapan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan beserta seluruh pejabat dan tamu undangan lainnya.

Seperti diketahui, sebanyak 87 peserta didik Internasional yang turut diwisuda, tiga di antaranya merupakan personel Polri yang telah mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree”.

"Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir," kata Nurul kepada awak media, Senin (31/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral