Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab Tangerang Bicara Tumpukan Sampah Kali Dadap.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Tumpukan Sampah di Kali Dadap, Kepala Dinas LHK: Kiriman Bogor dan Tangsel

Selasa, 16 November 2021 - 11:38 WIB

Kab Tangerang, Banten - Tumpukan sampah yang memenuhi permukaan Kali Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, merupakan dampak kiriman sampah dari sejumlah wilayah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik, Selasa (16/11/2021). Menurutnya, sampah itu datang dari Bogor, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

"Sampah dari hulu terus ke hilir mengalirnya. Nah posisi Dadap ada di hilir, bisa dibayangkan semua aliran sungai ke Kali Perancis Dadap semua, dan hulunya ini dari Bogor, lewatin Tangerang Selatan, lalu Kota Tangerang, jadi sampahnya ya dari sana," katanya di dekat Kali Dadap.

Menurut Taufik, hal ini sudah kerap terjadi setiap tahunnya, apalagi bila adanya banjir rob yang melanda wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang tersebut.

"Ini sudah terjadi setiap tahunnya, apalagi sehabis banjir rob," ujarnya.

Hingga kini, petugas pun masih bersiaga di lokasi untuk mengangkut sampah-sampah yang didominasi oleh kayu-kayu hingga limbah rumah tangga.

"Kita masih siagakan petugas di sana, lalu untuk alat berat kita terjunkan ekskavator amfibi, untuk mempercepat proses pengangkutan sampah," ungkapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 80 ton sampah yang telah diangkut dan dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). (Rusdy Muslim/act) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
Viral