Speed Boat Bekas di Tumpukan Sampah Kali Dadap, Kab Tangerang.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Tumpukan Sampah di Kali Dadap Kabupaten Tangerang, Ada Kayu Hingga Speed Boat

Selasa, 16 November 2021 - 12:19 WIB

Kab Tangerang, Banten - Tumpukan sampah masih memenuhi permukaan Kali Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/11/2021). Dari pantauan di lokasi, tidak hanya sampah rumah tangga, seperti plastik bungkus makanan atau minuman, tetapi juga sampah kayu, bahkan bangkai perahu cepat atau speed boat terbawa arus hingga ke kali tersebut.

Speed boat bekas berwarna putih itu, terombang ambing di antara tumpukan sampah lainnya.

Salah seorang pedagang bubur ayam di kawasa setempat, Ramli, mengatakan, speed boat tak terpakai itu diduga terbawa arus hingga sampai ke Kali Dadap.

"Tadinya enggak ada, tapi karena kebawa arus, ditambah abis banjir rob, disini jadi makin banyak sampah, ada sampah plastik, sampai speed boat bekas," katanya.

Ia berharap, pemerintah setempat pun dapat secepatnya melakukan pengangkutan sampah-sampah tersebut, lantaran mengganggu pemandangan, serta menimbulkan bau yang tidak sedap.

"Ya inginnya cepat diangkut, supaya bisa bersih seperti kali atau sungai yang di DKI Jakarta," ujarnya.

Untuk diketahui, tumpukan sampah yang ada di Kali itu muncul sejak Sabtu (13/11/2021) pasca banjir rob yang melanda wilayah setempat. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik menyebutkan, tumpukan sampah yang memenuhi permukaan Kali Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, merupakan dampak kiriman sampah dari sejumlah wilayah seperti Bogor, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral