Gedung BRI.
Sumber :
  • Istimewa

BRI Buka Suara Terkait Dugaan Korupsi Kepala Unit Cabang Mojopahit Sibolga

Jumat, 4 Agustus 2023 - 19:00 WIB

tvOnenews.com - Menanggapi artikel pemberitaan tvOnenews.com yang berjudul "Aksi Unjuk Rasa Minta Kejari Sibolga Periksa Kepala Unit Bank BRI Terkait Dugaan Kasus Korupsi", pihak BRI memberikan hak jawab.

Terkait pemberitaan ini, pertama BRI telah bertindak cepat melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib dan menyerahkan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum untuk diselesaikan melalui saluran hukum yang berlaku. 

Kedua, BRI menerapkan zero tolerance pada oknum pelaku yang telah merugikan BRI baik materil dan immateril dengan melakukan pemecatan/PHK kepada oknum tersebut.

Ketiga, BRI memastikan tidak terdapat kerugian negara melainkan kerugian di pihak BRI dalam kejadian tersebut, karena merupakan bagian dari risiko bisnis operasional perbankan. 

Keempat, BRI menghormati seluruh proses hukum yang sedang berjalan dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian dan kejaksaan tinggi setempat yang telah bertindak cepat dengan menangkap pelaku. 

Kelima, dalam seluruh operasionalnya, BRI menjunjung tinggi nilai - nilai good corporate governance dan prudential banking dalam semua aktivitas operasional perbankan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral