Penerbang Kelas 1 Jackson Ligon dan Penerbang Senior Jonathan Marinaccio, teknisi Skuadron Pemeliharaan Rudal ke-341 menghubungkan sistem masuk kembali ke spacer pada rudal balistik antarbenua selama uji coba (22/9/2020)..
Sumber :
  • APTN

Warga di Pangkalan Rudal Nuklir Montana AS Terdiagnosis Kanker, AU AS Temukan Tingkat Karsinogen yang Tinggi

Selasa, 8 Agustus 2023 - 13:38 WIB

tvOnenews.com - Angkatan Udara Amerika Serikat telah mendeteksi tingkat karsinogen yang berbahaya di pusat kendali peluncuran bawah tanah di pangkalan rudal nuklir Montana di mana sejumlah pria dan wanita telah melaporkan diagnosis kanker.

Upaya pembersihan baru telah diperintahkan.

"Penemuan ini merupakan yang pertama dari pengambilan sampel ekstensif pangkalan rudal balistik antarbenua AS yang aktif untuk mengatasi masalah kanker tertentu yang diangkat oleh anggota komunitas rudal," demikian pernyataan Komando Serangan Global Angkatan Udara dalam rilisnya pada hari Senin. 

Dalam sampel tersebut, dua fasilitas peluncuran di Pangkalan Angkatan Udara Malmstrom di Montana menunjukkan tingkat PCB yang lebih tinggi daripada ambang batas yang direkomendasikan oleh Badan Perlindungan Lingkungan.

PCB adalah zat berminyak atau lilin yang telah diidentifikasi sebagai kemungkinan Karsinogen oleh EPA. Limfoma non-Hodgkin adalah kanker darah yang menggunakan sistem getah bening yang melawan infeksi untuk menyebar.

Sebagai tanggapan, Jenderal Thomas Bussiere, komandan Komando Serangan Global Angkatan Udara, telah mengarahkan "langkah-langkah segera untuk memulai proses pembersihan fasilitas yang terkena dampak dan mengurangi paparan oleh penerbang dan Penjaga kami terhadap kondisi yang berpotensi berbahaya."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral