Telkom Bantah Kabel Semrawut di Menteng Miliknya, Aris Ahdiat: Operator Lain Tumpang Tiang Kami.
Sumber :
  • tim tvone - Abdul Gani

Telkom Bantah Kabel Semrawut di Menteng Miliknya, Aris Ahdiat: Operator Lain Tumpang Tiang Kami

Selasa, 8 Agustus 2023 - 14:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ramai dibicarakan terkait puluhan kabel semrawut di Jalan Cikini IV, Menteng, Jakarta Pusat, PT Telkom bantah bahwa kabel berantakan itu milik mereka. Sementara, berdasarkan pantauan tim tvOnenews, Selasa (8/8/2023) di lokasi, Telkom melakukan penertiban kabel utilitas yang dikabarkan milik mereka.

Manager Assurance & Maintenance PT Telkom Jakarta Pusat, Aris Ahdiat menegaskan bahwa puluhan kabel menjuntai dan tak terawat itu bukan milik Telkom, namun milik provider yang menumpang di tiang mereka.

“Kabel Telkom ada lima, dari lima tersebut yang tiganya sudah tidak terpakai. Yang dua masih kepakai. Yang ketiga ini kita sudah dismantling (pembongkaran), sudah kita turunin kabelnya,” jelas dia, di Mentang, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023).

“Jadi yang berantakan ini sebenarnya bukan kabel Telkom, cuma dua kabel Telkom. Jadi tiang Telkom itu ditumpangi operator lain, jadi terkesan milik Telkom semua,” sambung dia.

Oleh karena itu, Aris mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta terkait hal ini. Dia menjelaskan bahwa kabel tak beraturan itu bukan sepenuhnya milik Telkom.

Sehingga dalam waktu dekat ini, kata Aris, pihak Bina Marga DKI akan melakukan langkah tegas terhadap operator yang menumpang tiang milik Telkom.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral