Ketua MPR, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • tim tvone - Julio

Senggol Cita-cita Indonesia Emas 2045, Bamsoet Bahas Kemiskinan di Sidang Tahunan MPR 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 - 10:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau yang kerap disapa Bamsoet, dalam sidang tahunan MPR 2023, telah menyenggol soal cita-cita Indonesia Emas tahun 2045, di ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD pada Rabu (16/8/2023). 

Tak hanya itu saja, dia juga membahas soal kemiskinan ketika berbicara soal cita-cita Indonesia Emas 2045. "Kemerdekaan yang diraih Indonesia bukan sekadar instan, melainkan buah perjuangan dan pengorbanan yang didorong keinginan leluhur agar kehidupan kebangsaan yang bebas dan dirahmatin oleh Tuhan YME," ujar Bamsoet. 

Dia juga katakan bahwa kerja keras para pendiri bangsa sejak dulu dan dilanjutkan pada saat ini, hingga menjadi modal bangsa Indonesia melangkah menuju bangsa Indonesia Emas 2045.

"Indonesia Emas yang telah kita cita-citakan, adalah indonesia emas yang rakyatnya ikut sejahtera dan yang ditandi nihilnya angka kemiskinan dan menjadikan Indonesia yang berpengaruh kuat dalam hubungan negara, kerena memiliki sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing global," pungkasnya. 

Selain itu, Bamsoet juga menyampaikan soal situasi negara saat ini masih meliputi ketengangan akibat perang Rusia dan Ukraina yang belum menunjukan tanda perdamaian. 

"Perdamaian sampai saat ini masih menggangtung di awan-awan, keberpihakan itentas global, masing-masing negara tak bisa menafikan dengan menyisahkan trauma luka," katanya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral