Temu kangen warga Surabaya digelar di Jakarta..
Sumber :
  • Istimewa

Temu Kangen Warga Surabaya Digelar di Jakarta, Emil Dardak Ikut Hadir

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:04 WIB

tvOnenews.com - Temu kangen warga Surabaya yang berdomisili di seluruh Indonesia digelar pada hari Sabtu (19/8/2023) di Jakarta. Setidaknya warga Surabaya dari 9 Provinsi di Indonesia ikut meramaikan acara ini yang diadakan di Qi Lounge Hotel Sultan Jakarta
Silaturahmi Nasional 2023

Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. atau Emil Dardak nampak hadir.

"Siapapun yang memiliki rasa Surobyo bisa bergabung di Surabaya Community. Tidak harus orang Surabaya asli atau lahir di Surabaya, tapi orang-orang memiliki rasa atau yang pernah bersinggungan dengan Surabaya walaupun waktu yang tidak lama," papar Ir. Lies Hartono atau yang tenar dengan sapaan Cak Lontong.

Emil Dardak pun bersuka cita pada silaturahmi nasional Surabaya Community tahun ini. Ia mengungkapkan Surabaya Community dan anggotanya bisa menjadi duta dalam menyebarluaskan informasi terkait pariwisata, seni budaya, hingga kuliner Surabaya.

"Surabaya itu sudah ikon yang ada nilainya, karena memiliki kuliner-kuliner khas yang sangat dikenal, seperti Rawon, Pecel, Semanggi, Lontong Balap. Jika ini dipopulerkan oleh seluruh Surabaya Community, ke mana saja mereka pergi maka mereka menjadi duta besarnya Surabaya," paparnya.

Para peserta, baik dari Jakarta maupun dari daerah-daerah di Indonesia mengaku sangat antusias. Bahkan berharap acara Temu Kangen seperti ini bisa diadakan secara rutin setiap tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral