Kabel Semrawut Sempat Menelan Korban, Pemkot Jakbar Minta Pemilik Kabel Fiber untuk Mencabut.
Sumber :
  • tim tvone - Arief Budiman Saputra

Kabel Semrawut Sempat Menelan Korban, Pemkot Jakbar Minta Pemilik Kabel Fiber Dicabut!

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:49 WIB

Jakarta Barat, tvOnenews.com - Sempat menelan korban jiwa serta menyebabkan kebakaran, Pemerintah Kota Admistrasi Jakarta Barat mulai melakukan penertiban kabel udara fiber optik di sejumlah titik di wilayah Jakarta Barat. Satu di antaranya di sepanjang Jalan Pondok Randu Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (22/08/2023).

Dari pantauan tvOnenews, di lokasi tersebut tampak jaringan kabel udara fiber optik tak beraturan alias semrawut serta banyak pula kabel kabel yang sudah tidak terpakai hingga menjuntai ke tanah.

Menyikapi hal itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Barat, Darwin Ali mengatakan Pemkot Jakarta Barat saat ini tengah berbenah mengatasi kabel udara fiber optik yang semrawut bahkan menjuntai ke jalan.

"Jadi kegiatan kita hari ini melakukan penataan kabel utilitas di jalan pondok randu, ini kabel fiber optik ya yang kita tertibkan" ujar Darwi  Ali Saat ditemui dilokasi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan akibat dari kabel yang menjuntai ini.

Selain itu, dirinya juga telah berkomunikasi dengan para pemilik kabel kabel fiber optik untuk segera mencabut kabel yang sudah tidak terpakai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral