Pengamat Bongkar Niat Teselubung Megawati Minta Bubarkan KPK, Begini Isi Analisanya.
Sumber :
  • Istimewa

Pengamat Bongkar Niat Teselubung Megawati Minta Bubarkan KPK, Begini Isi Analisanya

Selasa, 22 Agustus 2023 - 13:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini masyarakat dihebohkan soal pernyataan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputi. Pasalnya, dia minta ke Presiden Jokowi bubarkan KPK, karena tak efektif berantas korupsi. 

Bahkan, pernyataan Megawwati pun menuai respons dari elite politik hingga Pengamat Hukum Tata Negara, Feri Amsari. Di mana dia membongkar niat terselubung hingga memaparkan analisisnya. 

Feri Amsari melihat upaya Megawati untuk membubarka KPK sudah terencana sistematis. “Iya, bagi saya ada upaya bertahap untuk membubarkan KPK,” kata Feri ke awak media, Selasa, (22/8/2023).

Sambungnya menjelaskan, upaya pembubaran itu mulanya terlihat dari upaya merusak, baik dari dalam dengan memilih para komisionernya yang bermasalah, selanjutnya dirusak aturannya kemudian berujung digaungkan lewat politik.

“Pertama dirusak dulu komisionernya dengan dipilih orang-orang bermasalah, lalu kemudian dirusak undang-undangnya, lalu dipecat orang-orangnya, dan ujungnya setelah kerja-kerja mereka tidak efektif tentu saja ini bagian dari rencana maka disampaikanlah isu pembubaran. Maka saya yakin motif utamanya adalah membubarkan KPK. Dan, ini adalah rancangan tersistimatis untuk kemudian memastikan KPK tidak ada,” pungkas Feri. 

Maka dari itu, dia meragukan motif Megawati yang padahal terlibat dalam pendirian KPK, kini menyuarakan pembubaran lembaga superbody tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral