Kolase Foto Rocky Gerung dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Dokumen Istimewa

Harga BBM Naik! Rocky Gerung Ajak Merenungkan Makna Sejarah 1 Oktober: Politik Ditutup Kesaktian Jokowi

Senin, 2 Oktober 2023 - 06:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bertepatan hari Kesaktian Pancasila, harga BBM alami kenaikan. Hal itu pun menuai perhatian publik hingga komentar Akademisi, Rocky Gerung

Dalam komentarnya, Rocky Gerung mengajak untuk merenungkan sedikit apa sebetulnya makna sejarah dari 1 Oktober (Hari Kesakyian Pancasila).
 
"Bahwa ada kejadian sebelum 30 September, orang mengetahui itu. Tetapi, mesti kita kaitkan dengan keadaan sekarang, yaitu ide perubahan," kata Rocky Gerung seperti yang dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (1/10/2023). 

"Satu Oktber adalah garis batas, yang kemudian menjadikan bangsa ini mengingat peristiwa 30 September itu, seperti permulaan dimulainya tentang ide pembangunan, perubahan dan kemakmuran seterusnya," sambungnya menjelaskan.

Hal ini lantaran kata Rocky Gerung, masyarakat mengetahui bahwa di zaman Bung Karno ada politik otoriter. 

"Di mana Bung Karno mengangkat dirinya jadi presiden seumur hidup dan ada inflasi sampai 6 persen, serta orang antre bahkan untuk beli beras, dan beli kebutuhan pokok itu," jelas Rocky Gerung.

 

Akan tetapi saat ini, ketika publik menikmati semacam keterbukaan politik. "Politik justru ditutup oleh kesaktian Jokowi," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral