DPRD Medan Minta Penggunaan Fasilitas Toilet Pasar Tradisional Gratis.
Sumber :
  • Tim TvOne/Fahmi

DPRD Medan Minta Penggunaan Fasilitas Toilet Pasar Tradisional Gratis

Jumat, 26 November 2021 - 15:46 WIB

Medan, Sumatera Utara - Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem meminta agar fasilitas seluruh toilet di pasar tradisional yang dikelola PUD Pasar Medan digratiskan. Kebijakan tersebut sebagai upaya bentuk pelayanan publik kepada masyarakat.

“Fasilitas toilet merupakan sesuatu yang sangat penting dalam pelayanan khususnya pada tempat keramaian, sama halnya dengan mall atau plaza," ucap Daniel kepada tvonenews.com, Jumat (26/11/2021).

Daniel mengatakan, seharusnya para pedagang maupun pengunjung pasar tradisional di Kota Medan dapat menggunakan fasilitas toilet dengan gratis atau tanpa dipungut biaya sedikit pun. 

" Selama ini fasilitas toilet yang disediakan di pasar tradisional, bilamana masyarakat telah selesai menggunakan kamar mandi (toilet) wajib bayar kepada petugas penjaga kamar mandi sebesar 2000 Rupiah," ucapnya.

Bila melihat kebijakan Menteri BUMN Erick Tohir yang menggratiskan fasilitas toilet SPBU yang dikelola oleh Pertamina maupun swasta, seharusnya hal yang sama juga diberlakukan di pasar-pasar yang dikelola PUD Pasar Kota Medan.

"DPRD Kota Medan berharap agar pasar tradisional kembali ditata dan terjaga kebersihannya, supaya masyarakat nyaman saat berada di pasar," tutup Daniel.

Menanggapi hal itu, Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno saat dihubungi melalui telephon selulernya mengatakan, pihaknya menerima masukan dari DPRD Kota Medan, namun perlu ada kajian dan pertimbangan yang tentunya berkoordinasi dengan Pemko Medan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral