Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) dinilai memiliki komitmen kuat untuk terus membantu masyarakat terbebas dari katarak..
Sumber :
  • Istimewa

Rudi Center dan PDI-P Komit Bantu Warga Babel Bebas dari Katarak

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 13:12 WIB

tvOnenews.com - Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) dinilai memiliki komitmen kuat untuk terus membantu masyarakat terbebas dari katarak. Salah satu upayanya ialah dengan menggelar bakti sosial operasi katarak gratis pada 6-8 Oktober 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang.

Kali ini, melalui baksos tersebut Rudi Center dan PDI-P Babel memfasilitasi 400 lebih orang se-Pulau Bangka untuk dilakukan pengobatan operasi katarak. 

Anggota DPR RI Dapil Babel sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen mengatakan bahwa dirinya tidak membatasi peserta yang ingin mengikuti baksos tersebut.

Sebaliknya, politisi PDIP itu berharap, operasi katarak gratis tahun ini bisa diikuti oleh sebanyak-banyaknya pasien. Sehingga, hal tersebut akan menjadi upaya untuk terus menekan angka kebutaan di Bangka Belitung. 

"Kita harapkan sekitar 500 penderita katarak bisa kita operasi pada tahun ini di Pulau Bangka, dan jangan lupa pada bulan November bulan depan, kita akan mengadakan operasi lagi di Pulau Belitung, jadi Bangka dan Belitung semua akan kita lakukan bakti sosial ini," kata Rudianto Tjen, Jumat (6/10).

Rudianto Tjen juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang didatangkan langsung dari Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, relawan Rudi Center maupun kader PDIP yang telah totalitas agar baksos tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Terima kasih untuk teman-teman dokter kita, yang telah meluangkan waktunya datang dari Jakarta untuk membantu mengoperasi para pasien operasi katarak gratis pada kegiatan kita kali ini," kata Rudi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral