Polisi merazia siswa sekolah antisipasi narkoba dan kejahatan jalanan klitih, (26/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Klitih Kembali Marak, Polsek Cangkringan Sleman Razia Sajam dan Narkoba di Sekolah

Jumat, 26 November 2021 - 19:50 WIB

Sleman, DIY - Polsek Cangkringan Sleman bersama Muspika setempat menggelar razia senjata tajam dan narkoba di sekolah pada Jumat (26/11/2021). Razia digelar untuk mengantisipasi kejahatan jalanan atau klitih yang belakangan ini kembali marak.

Salah satu sekolah yang dirazia adalah SMK Muhammadiyah Cangkringan, Sleman. Petugas merazia dengan meminta siswa membuka tas masing-masing untuk diperlihatkan isinya.

Polisi juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dibawa siswa. Para siswa bahkan diminta membuka jok motornya karena biasanya dipakai untuk menyimpan senjata tajam.

Kapolsek Cangkringan, Sleman, AKP Nidia Ratih mengatakan sasaran razia kali ini adalah senjata tajam, narkoba dan kelengkapan kendaraan bermotor. Dari razia ini petugas tidak menemukan senjata tajam dan narkoba tetapi mendapati 39 kendaraan yang melanggar spesifikasi.

"29 kendaraan bermotor tidak mengunakan spion, 5 kendaraan memakai knalpot bersuara nyaring atau blombongan, dan 5 motor tidak mengunakan plat nomor," katanya.

Para siswa yang kedapatan melanggar, kata Nidia, langsung diberi pembinaan di tempat. Mereka juga diminta melengkapi kendaraan sesuai standar.

"Mereka yang melanggar kami minta untuk melengkapi kendaraannya, yakni memasang spion dan plat kendaraan serta mengganti knalpot standar dan diharapkan tidak mengulanginya lagi,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral