Roket diluncurkan dari Gaza (7/10/2023)..
Sumber :
  • APTN

Israel Memiliki Sistem Pertahanan Rudal Iron Dome, Ini Cara Kerjanya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:39 WIB

tvOnenews.com - Israel memiliki sitem pertahanan rudal yang disebut Iron Dome. Iron Dome selama ini berhasil mematahkan berbagai rudal yang mengarah ke kota-kota di Israel.

Namun hal ini berbeda pada Sabtu pagi lalu. Sistem pertahanan rudal Iron Dome yang merupakan salah satu alat terpenting dalam persenjataan Israel, bobol oleh ribuan roket yang diluncurkan Hamas dari Gaza.

Tentara Israel (Israel Defense Force/IDF) mengatakan sistem ini memiliki tingkat keberhasilan sebesar 95,6% selama serangan roket yang ditembakkan oleh Palestinian Islamic Jihad pada bulan Mei 2023.

Pengembangan Iron Dome pertama kali dimulai pada tahun 2007. Sistem ini telah ditingkatkan beberapa kali sejak saat itu. Iron Dome memberikan penghalang pertahanan terhadap roket, mortir dan drone hingga 60 mil persegi wilayah berpenduduk dan Israel.

Ini cara kerja Iron Dome

Iron Dome menjadi penyelamat banyak nyawa warga Israel dalam berbagai konflik dalam dekade terakhir, kata para analis. Pertama, radar mengidentifikasi roket yang masuk dalam jarak 4 hingga 70 kilometer, dan radar mengirimkan informasi tentang jalur roket ke pusat komando dan kendali.

Kedua, pusat kendali menghitung lokasi dampak roket dan memperkirakan apakah roket akan menyerang wilayah berpenduduk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral