Santri Ponpes Darul Amin Sampit Berangsur Pulih setelah Mengalami Keracunan Makanan.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Santri Ponpes Darul Amin Sampit yang Keracunan Makanan Berangsur Sembuh

Sabtu, 27 November 2021 - 11:37 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang Jumat (26/11/2021) malam mengalami keracunan massal, kini kondisinya sudah berangsur-angsur sembuh.

"Alhamdulillah, setelah mendapat perawatan yang intensif dari pihak RSUD Dr. Murdjani, kondisi santri kami sudah berangsur-angsur sembuh. Dari 11 santri yang dirawat, kini hanya tinggal 4 orang santri saja. Insya Allah hari ini juga sudah diperbolehkan pulang," terang Pimpinan PP Darul Amin Sampit Ustadz H. Akhmad Rayyan Zuhdi Abrar, Sabtu (27/11/2021).

Demikian pula dengan 19 orang santri yang dirawat di pesantren, semuanya sudah dinyatakan sembuh oleh dokter yang merawatnya. 

"Mereka disarankan dokter untuk istirahat yang cukup untuk pemulihan," tambahnya.

Kasus keracunan makanan ini juga telah ditangani pihak Polres Kotim. Petugas satreskrim pun telah mendatangi pesantren terbesar di Kalteng yang berlokasi di Jl. HM. Arsyad KM 3,5 tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Petugas bagian Inafis juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, untuk mencari penyebab keracunan makanan nasi bungkus, yang merupakan pemberian dari seseorang.

"Kami masih menyelidiki kasus ini, dan kami masih terus mencari tahu, siapa oknum warga yang memberikan makanan nasi bungkus kepada para santri," tegas Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, via sambungan telepon.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
Viral