Yusril sebagai Jalan Tengah Prabowo untuk KIM, Pangi Syarwi Beberkan Analisisnya.
Sumber :
  • Istimewa

Yusril sebagai Jalan Tengah Prabowo untuk KIM, Pangi Syarwi Beberkan Analisisnya 

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 10:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyebutkan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) menghadapi tantangan serius dalam menentukan bakal calon wakil presiden. 

Kerumitan dalam menentukan calon wakil presiden ini disebabkan oleh kuatnya tarik-menarik kepentingan antara sesama anggota koalisi. 

"Di tengah situasi ini, nama Yusril Ihza Mahendra dianggap sebagai sosok yang layak dipertimbangkan sebagai jalan tengah untuk mengakomodir berbagai kepentingan dan memperkuat bagunan koalisi Indonesia Maju," sebut Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting, Pangi Syarwi Chaniago. 

Argumentasi ini setidaknya didukung dengan beberapa alasan logis yang bisa dipertimbangkan para pengambil kebijakan di internal Koalisi Indonesia Maju. 

Pertama: Yusril Ihza Mahendra dengan pengalaman panjang dalam pemerintahan dan keahlian di bidang hukum dan pakar tata negara, memiliki modal yang sangat berharga dalam menjawab tantangan pemerintahan ke depan. 

Lemahnya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi merupakan pekerjaan rumah yang masih tersisa dari pemerintahan saat ini, sebagaimana tercermin dalam data survei Voxpol Center Research and Consulting. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral