Berbekal kuitansi persalinan, Ria akhirnya bertemu Ibu kandungnya setelah 23 tahun berpisah.
Sumber :
  • tvone - sinto sofiadin

Berbekal Kuitansi Persalinan, Ria Bertemu Ibu Kandungnya Kembali Setelah 23 Tahun Berpisah

Senin, 29 November 2021 - 09:13 WIB

Jember, Jawa Timur - Riatus Solikhah wanita warga Kabupaten Sidoarjo dapat bertemu kembali dengan ibu kandungnya Yeti warga Jalan Mawar, Kecamatan Patrang, setelah terpisah selama kurang lebih 23 tahun.

Berbekal secarik kertas kuitansi biaya persalinan di Puskesmas Mangli, wanita berumur 23 tahun yang akrab dipanggil Ria ini beruntung dapat bertemu kembali dengan ibu kandungnya itu. Sebelumnya diketahui Ria diadopsi pasangan suami istri Suwarno (58 tahun) dan Maria Ulfa (53 tahun) warga Jalan Kepodang II, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember. 

Ria terpisah dengan ibu kandungnya, karena setelah 20 hari dilahirkan, kedua orang tuanya yakni Yeti dan Giman mengalami kesulitan ekonomi, sehingga anaknya itu harus diasuh orang lain.

Proses pencarian orang tua kandung yang dilakukan Ria, diawali dari kuitansi biaya persalinan dengan mendatangi Puskesmas Mangli.

"Saat itu mama (angkat) saya menceritakan tentang asal usul saya. Disampaikan jika saya memiliki ibu kandung dan dari keterangan kuitansi biaya persalinan ini. Mama angkat saya bilang, dosa saya jika tidak mempertemukan kamu (Ria) dengan ibu dan bapak kandungmu. Mumpung liburan panjang kamu di Jember carilah ibumu, jadi saya mencari orang tua kandung saya," kata Ria saat dikonfirmasi di rumah orang tua angkatnya.

Selanjutnya setelah ikhlas menerima kondisi yang dialami dan cerita dari kedua orang tua angkatnya, Ria melakukan pencarian terhadap orang tua kandungnya.

Dari informasi yang didapat dari Puskesmas Mangli, ibu kandungnya dulu tinggal di sekitar kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral