Pedagang di TMII.
Sumber :
  • IST

Viral Satpam TMII Bertindak usir hingga Bentak Ibu Pedagang, Korban Hingga Minta Ampun dan Menjerit, Heru Budi: Nanti Dicek!

Rabu, 25 Oktober 2023 - 20:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono angkat bicara soal ibu-ibu yang diseret paksa oleh sekuriti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) lantaran berjualan di dalam kawasan.

Menurut Heru, kebijakan soal TMII kini tidak lagi dipegang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, namun sudah dibawah naungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI.

Akan tetapi, eks Wali Kota Jakarta Utara ini mengaku akan mengecek kejadian yang terjadi di kawasan TMII tersebut.

"Dipaksa? Keluar? Di Taman Mini? Taman Mini punya Setneg, ya nanti dicek suruh paksa gak boleh datang di sana? Di pagar yang bayar itu. Ya, nanti dicek," ungkap dia, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, melansir dari Viva.co.id, Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan tindakan arogan seorang satpam terhadap ibu-ibu yang sedang berdagang. Satpam tersebut diketahui bertugas di Taman Mini Indonesia Indah alias TMII. 

Video terkait aksi arogan dari satpam tersebut pun viral di media sosial dan berawal dari unggahan presenter tvOne, Dwi Anggia. Ia menjelaskan bahwa ibu-ibu tersebut mendapat perlakuan tidak mengenakan dari seorang satpam di kawasan TMII Jakarta Timur. 

“Astagfirullah..teman2 onlineku yang budiman bisa tolong cari ini satpam siapa yg tega memperlakukan seorang ibu seperti ini. Ga beradab banget!!! Orang mau jualan untuk bisa bertahan hidup diginiin,” tulis akun Instagram @dwi_anggia dengan nada kesal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral