Ratusan Buruh Geruduk Kantor PBB, Minta Kemerdekaan Palestina.
Sumber :
  • tim tvOne - Julio

Ratusan Buruh Geruduk Kantor PBB, Minta Kemerdekaan Palestina

Jumat, 27 Oktober 2023 - 13:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ratusan massa aksi unjuk rasa yang tergabung di dalam Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggeruduk Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lokasi, massa mulai berdatangan sejak pukul 09.30 WIB. Namun keramaian terjadi diperkirakan pukul 10.40 WIB hingga akhirnya melakukan orasi.

Salah satu orator yang berdiri di atas mobil komando meminta para massa merapat ke bahu jalan.

Kawasan Menara Thamrin, di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023) tampak padat merayap. Hal ini dikarenakan barisan massa menyebar hingga ke badan jalan. 

Massa pun tampak membawa sejumlah atribut, mulai dari bendera Partai Buruh hingga bendera KSPSI. Begitu juga dengan spanduk bertuliskan "Stop Perang Israel-Palestina. Merdekakan Palestina!".

Bendera Palestina pun tampak dikibarkan para buruh. Sebagai bentuk protes terhadap PBB yang dinilai tidak mengambil sikap tegas.

Dalam hal ini, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan pihaknya menuntut agar PBB menghentikan peperangan antara Israel dan Palestina. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral